Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Isi Garasi Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko yang Bertemu Prabowo Subianto

Budiman Sudjatmiko dan Prabowo Subianto
Sumber :

100kpj – Politikus PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, hingga menjadi perbincangan hangat. Tidak diketahui, maksud dari kopi darat tersebut.

Namun di luar dari polemik tersebut, salah satu yang mencuri perhatian adalah harta kekayaan dari Budiman Sudjatmiko, yang terakhir dilaporkan ke negara pada 2019. Di sana terlihat ada dua koleksi mobilnya.

Nissan Evalia

Berdasarkan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), harta kekayaannya pada beberapa tahun lalu hanya Rp1,794 miliar. Dari angka tersebut, terdapat dua mobil di dalam isi garasi senilai Rp180 juta.

Kedua mobil itu adalah Nissan Evalia lansiran 2012 seharga Rp95 juta, dan Mitsubishi Mirage 2013 yang ditaksir Rp85 juta.

Nissan Evalia merupakan MPV (Multi Purpose Vehicle) ukuran sedang dimensi panjangnya 4.440 mili meter, lebar 1.695mm, tinggi 1.850 mm, secara kelas berada di bawah Toyota NAV1, atau Nissan Serena. 

Pertama kali meluncur di Indonesia pada 2012, selain untuk mobil penumpang beberapa penggunanya juga memanfaatkan untuk mengangkut barang, karena Evalia dalam model blind van sempat dipasarkan.

Berita Terkait
hitlog-analytic