Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana Hadir di KPK, Segini Harta Berjalannya

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana
Sumber :

100kpj – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana sempat menjadi sorotan, lantaran gaya hidupnya yang sangat mewah. Hedonisme tersebut kerap dipamerkan di media sosial, hingga menjadi buah bibir, atau viral.

Oleh sebab itu KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) memanggil dirinya untuk diperiksa, dan hari ini, Senin 8 Mei 2023, Reihana memenuhi pemanggilan tersebut untuk mengklarifikasi harta kekayaan yang dimilikinya.

Berkaca dari data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) memang tidak ada yang terlalu aneh, karena kekayaan yang dimiliki Kepala Dinas Kesehatan Lampung tesebut hanya Rp2,715 miliar.

Dari angka tersebut, aset terbesarnya adalah tanah dan bangunan senilai Rp1,958 miliar. Sedangkan harta berjalan, atau koleksi kendaraannya Rp450 juta, terdiri dari tiga unit mobil dengan model yang berbeda-beda.

Jika diurutkan dari yang termahal, adalah Nissan Elgrand lansiran 2007 dengan status hadiah. Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) premium itu ditaksir Rp200 juta, jauh lebih murah dari kondisi barunya pada saat itu.

Merangkum dari beberapa sumber, Nissan Elgrand pertama kai masuk pasar Indonesia melalui jalur impor pada 2022. Saat itu MPV pintu geser pesaing Toyota Alphard tersebut adalah generasi kedua dengan kode E51.

Mobil keluarga asal Jepang itu dipesenjatai dua pilihan mesin serupa dengan Alphard, yaitu bensin 2.500cc dengan tenaga maksimal 183 dk, dan torsi 183 Nm, sedangkan versi enam silinder 3.500cc tenaganya 237 dk dengan torsi 353 Nm. 

Berita Terkait
hitlog-analytic