Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kronologi dan Pengakuan Sopir Bus Masuk Sungai di Guci Tegal yang Tewaskan 1 Orang

Bus pariwisata terjun objek wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah
Sumber :

100kpj –  Bus pariwisata mengalami kecelakaan dengan terjun bebas ke dalam jurang di kawasan objek wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah pada Minggu, 7 Mei 2023 pagi. Bagaimana kronologi dari kecelakaan yang tewaskan satu orang ini?

Sebelum kejadian, ternyata bus yang berada di tempat parkir itu tengah dipanasi. Bahkan, bus tersebut juga dalam kondisi terganjal dan rem tangan aktif.

"Berdasarkan keterangan dari kenek bus yang memanasi, kendaraan tersebut bahwasanya posisi bus sudah dalam keadaan berhenti, terparkir sehingga rem tangan sudah diaktifkan termasuk juga bus diganjal juga," kata Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Sajarod Zakun.

Posisi sopir dan kenek pun saat itu tengah berada di luar bus, sembari menunggu bus dipanaskan. Akan tetapi, secara tiba-tiba bus malah meluncur ke sungai yang berada di kawasan tersebut.

"Saya panaskan mesin sembari menyalakan AC. Kemudian saya ke belakang bus untuk berkoordinasi dengan panitia ziarah, karena kita akan melanjutkan perjalanan ke Pekalongan," ungkap sopir bus, Romyani.

"Pas lagi ngobrol sama panitia, tiba-tiba bus jalan sendiri. Padahal sudah direm tangan dan diganjal. Melihat bus jalan saya cuma bisa pasrah," lanjutnya.

Bus pariwisata terjun objek wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah
Berita Terkait
hitlog-analytic