Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengejutkan, Harta Berjalan Pejabat Dirjen Pajak Ayah Mario Dandy Satrio

Jeep Rubicon anak pejabat Kemenkeu yang viral
Sumber :

100kpj - Mario Dandy Satrio sebagai salah satu anak pejabat pajak menjadi sorotan, lantaran ulahnya yang melakukan pengroyokan terhadap anak muda bernama David di wilayah Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Atas perbuatannya itu, Mario Dandy Satrio ditahan oleh pihak kepolisian. Sejak kasus tersebut, ayah Mario, yaitu Rafael Alun Trisambodo sebagai Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta Selatan.

Jeep Rubicon milik anak pejabat pajak

Selain sosoknya yang menjadi perbincangan, ada hal yang menarik perhatian terkait kekayaan Rafael Alun Trisambodo. Menurut data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), kekayaan ayah Mario Dandy mencapai Rp56 miliar.

Lebih tajir dari atasannya, yaitu Suryo Utomo Direktur Jenderal Pajak Jaksel yang hanya mengantongi Rp14,4 miliar.

Dari angka tersebut, aset terbesar yang dimiliki Trisambodo adalah tanah, dan bangunan senilai Rp51 miliar yang tersebar di kawasan Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Manado, Sleman. Lantas gimana koleksi kendaraan, atau harta berjalannya?

Cukup mengejutkan, karena berdasarkan data LHKPN, Kabag Dirjen Pajak Jaksel itu hanya memiliki dua unit mobil, yaitu Toyota Camry 2008, dan Kijang Innova 2018. Tidak dijelaskan tipe dari kedua mobil tersebut, secara total harganya Rp425 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic