Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Toyota Agya Baru Dirilis di IIMS 2023?

All New Toyota Agya
Sumber :

100kpj - Toyota Agya baru resmi diperkenalkan di SCBD, Jakarta, Senin 13 Februari 2023. Mobil perkotaan itu hadir dengan perubahan total dibandingkan versi sebelumnya, namun belum resmi dijual ke pasar.

Seperti diketahui, Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan All New Agya, setelah itu Perodua Axia terbaru akan dirilis di Malaysia, dan disusul All New Daihatsu Ayla di RI pada 15 Februari.

"World premiere ini kita mengikuti global, ada world premier seperti Prius, jadi salah satu introduce produknya tentang pengembangan, dan sejarahnya. Dan selanjutnya akan mengenai tentang penjualannya," ujar Wakil Presiden PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto di Jakarta.

Saat disinggung terkait peluncuran resminya di pameran Indonesia Internasional Motor Show, atau IIMS 2023 di JIExpo Kemayoran, pada 16 Februari, Henry Tanoto masih enggan membocorkan informasinya secara detil.

"Nanti kita akan ada sesi di IIMS, kalau kita sebut sekarang (informasi lebih dalam soal Agya) IIMS tidak ada apa-apa," tuturnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, peluncuran Agya generasi terbaru dilakukan lebih dulu sebelum dijual secara resmi, hanya sebagai salah satu strategi, bukan karena masalah pasokan chip semi konduktor.

"Tidak ada (masalah semi konduktor). Tapi saya yakin tidak ada terlalu banyak perbedaan sama yang kalian lihat di sini (versi produksinya)," katanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic