Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cara Kerja Transmisi Matik D-CVT di Mesin Daihatsu Ayla baru, Apa Istimewanya?

Eksterior Daihatsu Ayla baru
Sumber :

100kpj – All New Toyota Agya meluncur, Senin 13 Februari 2023 di kawasan Jakarta. Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang memperkenalkan Toyota Agya baru, lalu dua hari kemudian disusul Daihatsu Ayla baru.

“PT Toyota Astra Motor mengundang perwakilan jurnalis untuk menghadiri world premiere kendaraan terbaru Toyota yang merupakan icon of new excitement,” tulis keterangan undangan resminya kepada 100kpj.

Mesin Daihatsu Ayla terbaru

Berbeda dengan status All New Daihatsu Ayla yang bukan perdana di dunia. Mengingat Perodua Axia baru sebagai saudara kandungnya akan meluncur 14 Februari di Malaysia, atau sehari setelah Agya terbaru.

Namun sebelum Toyota Agya, dan Daihatsu Ayla generasi terbaru itu dirilis, Perodua sudah memberikan bocoran spesifikasi All New Axia. Salah satu yang menarik perhatian adalah perubahan pada sektor dapur pacu.

Melansir Paultan, Kamis 9 Februari 2023, mobil perkotaan yang dibangun menggunakan platform Daihatsu New Global Architeture itu dibekali mesin baru berkapasitas 1.000cc VVT-I tiga silinder dengan kode 1KR-VE.

Enjin tanpa turbo tersebut dapat menyemburkan tenaga maksimal 67 dk, dan torsi 91 Nm. Tenaga itu disalurkan melalui transmisi terbaru, terutama matik yang sudah D-CVT (Dual Mode Continuosly Variable Transmission), sama dengan Rocky, dan Raize.

Berita Terkait
hitlog-analytic