Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bocoran Spesifikasi Mobil SUV China Pesaing Honda HR-V, dan Hyundai Creta di RI

Chery Omoda 5
Sumber :

100kpj – Mobil SUV kompak digandrumi secara global, tidak terkecuali di Indonesia. Untuk ceruk pasar 5-penumpang dengan mesin 1.500cc saat ini ada cukup banyak pemain, diantaranya Honda HR-V, dan Hyundai Creta.

Keduanya selalu bersaing untuk menjadi yang terlaris, namun tahun ini mereka juga akan mendapatkan pesaing baru dari brand asal China. Pasalnya PT Chery Sales Indonesia dalam waktu dekat akan merilis Chery Omoda 5.

Baca juga: Sebentar Lagi Mobil SUV China Hadir di RI, Siap Saingi Honda HR-V dan Hyundai Creta

Chery Omoda 5 pertama kali diproduksi pada 8 Februari 2022 di pabrik terbesar mereka yang berlokasi di Wuhu, Anhui dengan mengandalkan teknologi 4.0, hanya membutuhkan sedikit tenaga manusia, sisanya dikerjakan robot.

Mobil tersebut akan dijual di Indonesia pada tahun ini, statusnya tentu masih impor. Hal itu disampaikan langsung oleh Executive Vice Presiden PT Chery Sales Indonesia, Zhang Wei dalam keterangan resminya, Senin 16 Januari 2023.

“Dalam waktu dekat Omoda 5 akan segera masuk Indonesia,” ujarnya.

Sebelum Omoda 5 dijual, mobil tersebut sudah beberapa kali hadir di pameran otomotif sejak tahun lalu, bahkan Sales and Network Director PT Chery Sales Indonesia, Zheng Shou sempat membocorkan kehadirannya.

Berita Terkait
hitlog-analytic