Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bogor Buka Peluang Terapkan Ganjil Genap saat Libur Nataru

Mini Cooper Ayu Tingting ganjil genap
Sumber :

100kpj – Jelang libur Natal dan Tahun Baru atau Nataru 2022, Bogor menjadi salah satu kota yang bakal diserbu wisatawan. Maka itu, Polresta Bogor membuka peluang untuk menerapkan aturan ganjil genap guna mengantisipasi kemacetan.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria mengatakan bahwa penerapan ganjil genap masih akan dipertimbangkan. Ada dua hal yang nantinya akan mempengaruhi keputusan ini.

Yaitu, meningkat atau menurunnya penyebaran Covid-19 dan kepadatan lalu lintas menjelang Natal dan Tahun Baru 2023. “Pertimbangannya jika Covid-19 meningkat, mungkin pada saat akhir pekan bisa saja ganjil genap diterapkan,” kata dia disitat dari NTMC Polri, Jumat 16 Desember 2022.

Satlantas Polresta Bogor akan melihat skala prioritas berdasarkan situasi dan kondisi di jalan raya. Nantinya akan ada 145 personil Satlantas yang dikerahkan untuk memantau lalu lintas selama Natal dan tahun baru.

Dari data sebelumnya, Kebun Raya Bogor adalah tempat yang mengalami peningkatan kunjungan di Natal dan tahun baru. Tahun 2022, Kebun Raya Bogor didatangi oleh 20.000 pengunjung.

Apes bener, Ayu Tingting kena razia ganjil genap

Belum lagi beberapa tempat wisata lainnya, dan Kebun Raya sendiri berada tepat di sebelah Istana Bogor dan di kelilingi dua mal, yakni Botani Square dan Mal BTM. Pasar Bogor dan pusat kuliner Surya Kencana berada tak jauh di dekatnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic