Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda HR-V dan Creta Terjual Segini, Yakin Mitsubishi XFC Bisa Saingi?

Mitsubishi XFC Concept
Sumber :

100kpj – Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) kompak dengan konfigurasi 5-penumpang memiliki pasar yang cukup menjanjikan di Indonesia. Saat ini hanya ada dua nama yang besaing ketat, yaitu All New HR-V, dan Hyundai Creta.

Meski di luar itu masih ada model lain seperti Suzuki S-Cross SX4, dan Kia Sonet, yang secara spesifikasi, dan harga saling bertarung. Lantas selaris apa sih Hyundai Creta, dan Honda HR-V baru?

All New Honda HR-V RS Turbo

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan HR-V dari pabrik ke diler di September kemarin mencapai 3.637 unit. Tipe 1.5 SE CVT menjadi berkontribusi terbesar, yaitu 2.140 unit, dan varian tertinggi hanya terjual 719 unit.

Dibandingkan dengan Hyundai Creta tentu jauh lebih besar. Karena penjualan SUV berlogo H miring itu dari pabrik ke diler di bulan lalu hanya 1.732 unit, tipe Prime 1.5 IVT Two Tone terlaris dengan kontribusi 1.094 unit.

Sementara pesaingnya yang secara status sama-sama impor utuh dari India, Kia Sonet di bulan lalu penjualannya ke diler hanya 241 unit, dan Suzuki S-Cross 40 unit. Jauh lebih kecil dari pendapatan HR-V, dan Creta.

Melihat peluang pasar yang masih besar, dan menjanjikan, Mitsubishi Motors Corporation merilis produk konsep terbarunya yang digadang-gadang akan mengisi ceruk pasar SUV kompak.

Berita Terkait
hitlog-analytic