Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Spesifikasi Toyota Vios Baru yang Meluncur Besok di RI, Lebih Canggih

Toyota Vios baru yang akan meluncur 9 Agustus 2022
Sumber :

100kpj – Toyota Vios menjadi salah satu sedan kelas menengah ke bawah yang sampai saat ini masih bertahan di pasar Indonesia. Mobil pesaing Honda City itu sudah cukup lama tidak mendapatkan perubahan, atau penyegaran.

Setelah bertahun-tahun dibiarkan dengan model lawas, kini PT Toyota Astra Motor sebagai produsen mobil Toyota di Indonesia akan merilis All New Veloz secara virtual besok, Rabu 12 Oktober 2022.

Toyota Vios baru yang akan meluncur 9 Agustus 2022

Tidak ada informasi terkait spesifikasi sedan terbaru itu di dalam undangan resmi yang diterima 100kpj. Namun sebagian menduga bahwa Vios generasi terbaru itu akan serupa dengan Toyota Yaris Ativ di pasar Thailand.

Desain eksteriornya lebih moderen, wajahnya banyak memainkan lekukan tajam dengan lampu utama yang sipit mengandalkan LED sebagai sumber pencahayaannya. 

Toyota Yaris Ativ juga dibekali segudang teknologi canggih, salah satunya untuk sistem keamanan yang disebut Toyota Safety Sense (TSS). Di Indonesia fitur itu tersedia di beberapa model seperti Raize, dan All New Avanza.

Didalam TSS bersarang sejumlah fitur yang meliputi Lane Departure Assist agar mobil tidak keluar lajur, Vehicle Stability Control untuk mencegah mobil tergelincir ketika bermanuver. 

Berita Terkait
hitlog-analytic