Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jadi Calon Presiden, Sekaya Apa Anies Baswedan yang Diusung Nasdem

Anies Baswedan
Sumber :

100kpj – Partai NasDem mengusung Anies Baswedan sebagai calon Presiden RI pada 2024. Sebelumnya ada dua nama lainnya yang menjadi kandidat, yaitu Panglima TNI Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Pilihan capres NasDem adalah yang terbaik daripada yang terbaik. Inil akhirnya NasDem meberikan seorang sosok Anies Baswedan,” ujar Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam keterangannya di Jakarta, Senin 3 Oktober 2022.

Formula E - Anies Baswedan

Mengingat untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia butuh dana kampanye besar-besaran, lantas setajir apa sih mantan Gubernur DKI Jakarta itu?

Berdasarkan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), kekayaan Anies Rasyid Baswedan pada periode Maret 2022 mencapai Rp10,955 miliar. Di mana angka tersebut termasuk hutang senilai Rp7,606 miliar.

Dari data tersebut, tanah dan bangunan menjadi aset terbesar, yaitu Rp14,715 miliar. Tersebar di beberapa daerah seperti Jakarta, Ponorogo, dan Sleman. Sebagian hasil sendiri, dan sisanya hibah atau pemberian.

Sementara koleksi kendaraannya tergolong sederhana, pada laporannya di tahun ini hanya tercatat satu unit mobil, dan dua unit motor yang nilainya Rp550 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic