Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Biar Apa Sih Isi Pertalite Harus Dicatat Pelat Nomor?

SPBU Pertamina
Sumber :

100kpj – Sejak harga Pertalite harganya naik, petugas di pom bensin atai SPBU punya aktivitas baru, aktivitas tersebut adalah mencatat pelat nomor mobil yang hendak mengisi Pertalite.

Sementara untuk motor, petugas pom bensin tersebut menscan barcode, kemudian baru mengisi bensin. Karena ada aktivitas baru tersebut waktu yang dibutuhkan untuk isi bensin jadi tambah lama, makanya enggak heran kalau sekarang antrean panjang tak seperti sebelum harga Pertalite naik.

Alasan mencatat pelat nomor, ternyata untuk mendukung kendaraan yang berhak mengisi BBM bersubsidi tersebut, ketika aturan mengenai pembatasan sudah keluar.

Menurut Nicke Widyawati, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) mengatakan bahwa, setiap kendaraan yang nantinya didaftarkan sebagai pengguna BBM Pertalite atau Solar melalui MyPertamina akan diberikan QR Code, nah QR Code inilah yang nantinya berguna pada saat masyarakat membeli BBM bersubsidi.

Pertamina Turunkan Harga BBM

Sementara itu, sembari menunggu pendaftar kendaraan di MyPertamina terus bertambah, Pertamina juga mulai melakukan pencatatan plat nomor kendaraan atau nomor polisi (nopol) khususnya untuk mobil yang hendak mengisi BBM Pertalite dan Solar Subsidi.

Dengan begitu, setiap transaksi pembelian BBM dapat dipantau di setiap bensin.

Berita Terkait
hitlog-analytic