Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Selama 10 Tahun di RI, Lebih dari 450 Ribu Honda Brio Beredar di Jalan

Ulang tahun Honda Brio di GIIAS 2022

100kpj – Honda Brio pertama kali hadir di Indonesia pada 2012, mobil yang meramaikan ceruk pasar city car itu menjadi tulang punggung penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM) hingga saat ini.

Mengingat jasanya besar untuk Honda di Tanah Air, hari jadi Brio ke-10 tahun dirayakan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Tangerang, Rabu 17 Agustus 2022.

Honda Brio rayakan ulang tahun ke-10 di GIIAS 2022

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan, Brio model terpenting Honda karena mobil nasionalis. Banyak berkontribusi mendukung industri otomotif, dan ekonomi secara umum di Indonesia melalui investasi, dan ekspor. 

“Tak hanya itu, kesuksesan Honda Brio juga memungkinkan Honda untuk mengembangkan model-model lain yang khusus dirancang untuk konsumen di Indonesia,” ujar Billy di ICE BSD, Tangerang, Rabu 17 Agustus 2022.

Sebelum mengaspal di Tanah Air, Brio lebih dulu dipasarkan di India, dan Thailand. Namun melihat peluang pasar yang menjanjikan, mobil perkotaan itu akhirnya dijual di dalam negeri.

Dalam kurun waktu 5 bulan sejak diluncurkan, Brio berhasil mencuri perhatian masyarakat dengan angka penjualan mencapai 8 ribu unit, dan menjadi city car terlaris di awal kemunculannya.

Berita Terkait
hitlog-analytic