Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jokowi Imbau Jangan Balik Mudik pada Hari Sabtu dan Minggu

Kemacetan Lalu Lintas di Jakarta akibat Sepeda Motor
Sumber :

100kpj – Kemacetan terjadi di beberapa titik jalur mudik karena besarnya animo masyarakat untuk pulang kampung. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun berharap para pemudik bisa pulang lebih awal agar hindari kemacetan parah.

Himbauan tersebut agar masyarakat terhindar dari kemacetan di jalan tol, jalan nasional maupun pelabuhan seperti di Merak-Bakauheni. Sebelumnya diketahui mudik Lebaran pada tahun ini dilakukan setidaknya 85,5 juta orang yang melakukan perjalanan mudik.

Selain itu ada 23 juta mobil dan 17 juta sepeda motor yang digunakan untuk melakukan perjalanan mudik tahun ini. Jokowi menghimbau agar tak melakukan pulang mudik di hari Sabtu dan Minggu.

“Mudik Lebaran tahun ini diikuti begitu banyak orang karena itulah saya mengimbau masyarakat yang mudik dari kampung halaman dilakukan lebih awal. Jangan bersamaan pada Sabtu atau Minggu untuk menghindari kemacetan di jalan tol, jalan nasional, maupun Pelabuhan di Merak-Bakauheni,” kata Presiden Jokowi dalam unggahan akun Instagram Presiden RI, Selasa 3 Mei 2022.

Meski arus mudik tahun ini sempat mengalami kendala yaitu macet di beberapa jalan tol dan antrean di Pelabuhan Merak dan Bakauheni karena membeludaknya pemudik, namun perayaan Idul Fitri tahun ini berjalan dengan baik.

Jokowi Naik Motor di Trans Papua

“Arus mudik juga lancer meski ada sedikit kendala di lapangan seperti antrean di Pelabuhan Merak dan Bakauheni,” dituliskan dalam unggahan akun tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic