Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Aksi Nekat Warga yang Ingin ke Jakarta Gegara Utamakan Pemudik

Blokade jalan di Tol Cipularang

100kpjMudik, atau pulang ke kampung halaman sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia jelang Hari Raya Idul Fitri. Terutama bagi mereka yang merantau ke luar daerah untuk menjalankan bisnis, hingga menitih karir.

Meski transportasi umum tersedia, namun sebagian besar masyarakat Indonesia lebih memilih kendaraan pribadi untuk mudik. Ada berbagai alasan seseorang lebih tertarik mengendarai mobil sendiri.

Diantaranya mudah berpindah tempat sesuai keinginan, bisa menentukan waktu istrahat ketika di perjalanan, dan tidak tergantung waktu keberangkatan seperti halnya menggunakan transportasi umum.

Namun ada berbagai kendala yang perlu dihadapi pemudik saat menggunakan mobil pribadi, atau pun memanfaatkan bus. Pasalnya tahun ini ada sejumlah aturan demi memperlancar laju pemudik di ruas jalan tol.

Salah satu aturan yang menjadi pro dan kontra adalah jalan satu arah atau one way. Pasalnya, sejak 28 April 2022, polisi telah menerapkan rekayasa lalu lintas tersebut di beberapa ruas jalan tol yang kerap terjadi kemacetan.

Diantaranya Tol Cipularang, meski pemudik terbantu karena adanya one way. Namun pengguna jalan lain, terutama yang menuju arah sebaliknya, seperti tujuan Jakarta terjebak karena penutupan jalan dalam beberapa jam.

Adanya kebijakan tersebut, membuat sebagian pengguna kendaraan emosi hingga melakukan aksi di luar dugaan. Salah satunya memblokade akses jalan menuju Cipularang, hingga Bandung seperti video yang baru-baru ini viral di media sosial.

Berita Terkait
hitlog-analytic