Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gerbang Tol Jakarta-Cikampek Diserbu Mobil Pribadi yang Ingin Mudik

Tol Jakarta-Cikampek macet contraflow
Sumber :

100kpj – Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari, sebagian masyarakat berbondong-bondong pulang ke kampung halaman. Bahkan pemudik yang menggunakan mobil pribadi sudah memadati Tol Jakarta-Cikampek, Kamis 28 April 2022.

“10.55 situasi arus lalu lintas terkini di Tol Jakarta-Cikampek KM 39.00 menuju arah Cikampek terpantau padat,” tulis status Instagram @tmcpoldametro.

Baca juga: Bermasalah saat Mudik, Pemilik Mobil Mewah Ini Gak Perlu Keluar Uang

Serupa dengan laporan akun Twitter TMC Polda Metro Jaya pada pukul 11.43 WIB, arus lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek pada KM 47 ramai cendrung padat. 

Sementara melalui pantauan reporter tvOne, Akhir Nasution, antrean panjang kendaraan pribadi, dan bus pemudik yang berangkat dari malam hari, dan setelah sahur. Seperti yang terlihat di 18-20 Gerbang Tol (GT) Cikampek.

Hari ini, Korlantas Polri juga akan menerapkan rekayasa lalu lintas berupa one way, atau ajaln satu arah, serta ganjil genap selama tiga hari, yaitu 28-30 April. Hal tersebut dilakukan demi mengurai kemacetan yang terjadi.

Kepala Korps Lalu Lintas, Polri Inspektur Jenderal Polisi Firman Shantyabudi mengatakan, langkah intervensi ini dibutuhkan sebagai manajemen kapasitas jalan paling sederhana akan menambah satu lajur di contra flow. 

Berita Terkait
hitlog-analytic