Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sulit Diatur, Pejabat Masih Menggunakan Mobil Dinas Untuk Mudik?

Mobil Dinas Menteri di DPR
Sumber :

100kpj – Pulang ke kampung halaman, atau mudik sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia jelang Hari Raya Idul Fitri. Hal itu kerap dilakukan bagi mereka yang merantau ke luar daerah tempat kelahirannya, atau ke negara lain.

Dari berbagai macam transportasi umum yang tersedia, bagi mereka yang sekadar ke luar daerah mobil pribadi menjadi pilihan. Ada berbagai alasan seseorang memilih mengendarai kendaraan untuk liburan, atau pulang kampung.

Orang Keturunan China Pakai Mobil Dinas TNI

Diantaranya lebih mudah berpindah tempat sesuai keinginan, bisa menentukan waktu istrahat ketika di perjalanan, dan tidak tergantung waktu keberangkatan seperti transportasi umum.

Namun dengan beberapa hal yang menguntungkan menggunakan kendaraan pribadi, bukan berarti aparatur sipil negara seperti Polri, TNI, atau pegawai negeri sipil bisa memanfaatkan mobil dinas untuk mudik

Mengingat kendaraan dinas diberikan untuk bertugas, bukan memenuhi kebutuhan pribadi, selain itu pengeluaran untuk perawatan, hingga bahan bakar juga ditanggung negara. 

Tidak heran jika penggunaan mobil dinas untuk mudik dilarang, namun menurut pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melarang para pejabat tidak menggunakan kendaraan milik negara untuk mudik, masih agak sulit.

Berita Terkait
hitlog-analytic