Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

All New Toyota Voxy Meluncur di RI, Fitur Canggih Harga Lebih Mahal

All New Toyota Voxy
Sumber :

100kpj – All New Voxy akhirnya resmi diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) secara virtual, Kamis 17 Februari 2022. Mobil MPV kelas menengah tersebut hadir dengan perubahan besar sejak pertama kali hadir di RI pada 2017 lalu.

“Hari ini ingin memperkenalkan generasi terbaru MPV favorit masyarakat Indonesia, yaitu All New Voxy,” ujar Wakil Presiden PT TAM, Henry Tanoto secara virtual, Kamis 17 Februari 2022.

Interior All New Voxy

MPV pintu geser tersebut memiliki penampilan yang lebih futuristis dibandingkan generasi sebelumnya. Untuk perubahan paling signifikan terlihat dari bagian eksterior, terutama wajahnya yang mirip mobil masa depan.

Terdapat lampu sipit mengapit di kap mesin sebagai DRL (daytime running light), atau pemanis di siang hari. Sedangkan headlamp sengaja dibuat telanjang tanpa rumah reflektor, dengan tiga unit projektor berjajar di kisi-kisi bumper atas.

Seluruh bagian bumper diselimuti grill besar, pada bagian tengah berbentuk horizontal, dan sisi kiri atau kanan memiliki lubang berbentuk prisma untuk aliran udara agar membantu mendinginkan mesin, atau pengereman depan.

Dipadukan dengan aksen krom yang membingkai di bagian depan. Sedangkan pada bodi samping sekilas tidak ada perbedaan dari versi sebelumnya yang saat ini masih dijual di Indonesia. 

Berita Terkait
hitlog-analytic