Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sinyal Mobilio Baru Segera Hadir? Sudah Dikorbankan Demi Brio Hidup

Honda Mobilio RS
Sumber :

100kpj – Pasar mobil Low Multi Purpose Vehicle (MPV) di Tanah Air memiliki porsi terbesar dibandingkan jenis lainnya. Maka produsen mobil berlomba-lomba menawarkan Low MPV dengan desain dan spesifikasi yang berbeda-beda.

Sebelumnya segmen mobil keluarga kelas bawah itu hanya diramaikan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia saja. Namun beberapa waktu kemudian diikuti Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, Mitsubishi Xpander, dan Wuling Confero.

Baca juga: Daftar Harga Honda Mobilio 2021 Lengkap dengan Spek dan Kelebihannya

Honda Mobilio di IIMS

Diketahui, Honda Mobilio sempat menjadi sorotan di awal kemunculannya pada September 2013. Mengingat Indonesia menjadi negara pertama yang merilis Low MPV tersebut dengan memanfaatkan platform Jazz.

Dalam kurun waktu dua tahun, mobil 7 penumpang berlogo H tersebut terjual sebanyak 122.220 unit di seluruh Indonesia. Pencapaian yang bagus untuk pendatang baru, namun lambat laut popularitasnya terus merosot.

Menurut Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Mobilio dari pabrik ke diler di 2018 masih menorehkan 24.373 unit. Sedangkan di tahun berikutnya atau 2019 pencapaian wholesalesnya 13.218 unit.

Berita Terkait
hitlog-analytic