Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Duh, Mobil Ini Dapat Bintang Nol Dalam Uji Tabrak

Renault Zoe
Sumber :

100kpj – Renault Zoe sudah melakoni uji tes tabrak dalam European New Car Assessment Programme (Euro NCAP). Ternyata, hasil dari mobil listrik Renault tersebut sangat-sangat mengecewakan sekali.

Dilansir dari Carandbike, Renault Zoe hanya mendapatkan bintang nol dari Euro NCAP. Hasil tersebut karena 'concious decision' atau keputusan sadar untuk melepas bagian dari airbag kepala dan dada.

Tak cuma itu, dalam uji tiang samping juga mendapatkan hasil buruk. Dalam rekayasa benturan, Renault Zoe bisa menyebabkan kecelakaan fatal. Di mana, boneka dalam mobil uji coba itu kepalanya terbentur dan bisa merenggut nyawa.

Padahal, Renault Zoe pernah dites Euro NCAP pada 2013 silam dan mendapat hasil bintang penuh alias bintang lima. Akan tetapi, Renault mengganti spesifikasi perangkat keselamatan pada Renault Zoe edisi terbaru ini.

Hasil ini pun harus mendapatkan perhatian khusus dari pabrikan asal Prancis itu. Renault sendiri langsung memberikan pernyataan atas hasil itu. Mereka menyebut Renault Zoe yang dijual saat ini sudah aman dan mematuhi seluruh standar keselamatan yang berlaku.

Berita Terkait
hitlog-analytic