Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sebabkan Kecelakaan, Mobil Mercy Ini Kok Bisa Lawan Arus di Tol?

Mobil Mercy melawan arah dan menabrak mobil lainnya tol Cakung.
Sumber :

100kpj – Kecelakaan mobil kembali terjadi di jalan tol, kali ini melibatkan mobil mewah Mercedes-Benz E300. Mobil dengan pelat nomor B1125 KAD melaju melawan arah hingga menabrak 2 mobil.

Mobil Mercy tersebut menabrak sebuah Honda Mobilio berwarna hitam dan satu Toyota Innova. Insien tersebut terjadi di Tol JORR Cakung. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono menjelaskan bahwa pengemudi Mercy masuk tol melalui GT Cakung.

“Dia masuk tol biasa, lewat pintu tol, pintu tol Cakung arah timur. Nge-tap (kartu e-toll) juga,” kata AKBP Argo Wiyono, Senin 29 November 2021, seperti dilansir dari situs resmi Korlantas Polri.

Kecelakaannya sendiri terjadi di KM 53.800 Tol JORR Cakung arah selatan. Namun, pengemudi Mercy tiba-tiba lawan arah dengan mengakses putaran yang khusus untuk petugas putar balik.

“Sebelum itu ada potongan (tempat putaran khusus petugas) itu di tengah, nah dia ngambilnya (lawan arah) dari situ. Tiba-tiba lawan arus langsung ngambil jalan itu, kemudian terjadilah kecelakaan itu,” tambahnya.

Dari rekaman CCTV di ruas jalan tol, terpantau pengemudi Mercy ini awalnya masuk seperti pada umumnya. Lalu, tiba-tiba berputar arah, yang mana itu hanya diperbolehkan untuk petugas saja.

“Yang pasti kalau dari CCTV, kemudian dari saksi-saksi dan video yang beredar orang ini ya jalan biasa. Tiba-tiba melawan arah berputar arah di putaran yang hanya diperbolehkan untuk petugas, lalu melawan arah.” jelasnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic