Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengejutkan! Kemampuan Mobil Pengawal WSBK di Sirkuit Mandalika

Kemampuan Mobil Hyundai di Sirkuit Mandalika

100kpjSirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat menjadi seri terakhir World Superbike atau WSBK musim 2021. Di balik keseruan adu kebut motor bertenaga buas itu terselip mobil yang kerap disorot di dalam sirkuit.

Mobil tersebut adalah Hyundai i30 Fastback N yang menjadi safety car WSBK sejak 2019 melalui Hyundai Motor Company dan Hyundai Motorsport. Sedan buntung itu memiliki penampilan yang berbeda dari versi standarnya.

Baca juga: Redding Ungkap Rahasia Toprak Raih Juara WSBK 2021

Hyundai i30 Hatchback di Mandalika

Bodinya dibalut warna biru muda dan oranye, lengkap dengan tulisan safety car pada bagian samping kiri dan kanan, serta kaca belakang. Dilengkapi sirine, pelek 19 inci dibalut ban 235/35 depan dan belakang warnanya berbeda.

Hyundai i30 Fastback N dibuat khusus untuk para pecinta adrenalin, namun sayang mobil tersebut tidak dijual di Indonesia. Desain eksterior lebih sporty dibandingkan versi sebelumnya yang mengedepankan unsur aerodinamika.

Mobil bergaya coupe itu memiliki dimensi lebih panjang, dan ramping di bagian belakang yang memberikan siluet cukup mencolok. Dikembangkan berdasarkan rasio optimal antara downforce, drag, dan aliran angin.

Berita Terkait
hitlog-analytic