Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Redding Ungkap Rahasia Toprak Raih Juara WSBK 2021

Scott Redding.
Sumber :

100kpj – Pembalap Pata Yamaha asal Turki, Toprak Razgatlioglu berhasil menjuarai World Superbike atau WSBK 2021 setelah menutup dua race di Sirkuit Mandalika pada posisi dua dan empat. Dia berhasil mematahkan dominasi Jonathan Rea selama enam tahun terakhir.

Diketahui, Toprak sendiri terlibat persaingan sengit dengan Rea sejak pertengahan musim. Bahkan, pada pertarungan terakhir di Mandalika, keduanya beberapa kali terlibat adu salip. Namun, pada akhirnya, Toprak yang keluar sebagai juara.

Toprak Juara di Mandalika.

Pembalap Ducati yang terlihat akrab dengan Toprak, Scott Redding mengaku tak heran dengan raihan Toprak musim ini. Menurutnya, pembalap muda tersebut selalu tampil konsisten dan jarang membuat kesalahan.

“Dia berkendara dengan baik. Saya tidak bisa mencuri apa pun darinya. Dengan tekanan yang dialami, dia mengendarai motor dengan kencang, tangguh, penuh percaya diri dan tanpa kesalahan. Sulit mengalahkan pembalap seperti itu,” ujar Redding setelah perlombaan terakhir di Sirkuit Mandalika, dikutip Senin 22 November 2021.

Lebih jauh, Redding menambahkan, bakat hebat Toprak makin diperkuat dengan tunggangannya yang sesuai dengan karakter membalapnya. Itulah mengapa, kata dia, Redding dan Yamaha merupakan paket kemenangan.

“Selain Toprak mengemudi dengan baik, Yamaha hebat memberikan motor yang dikembangkan berpusat padanya. Dia mampu memaksimalkan kelebihannya dan motor, yang merupakan paket pemenang," tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic