Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Alasan Isuzu Masih Luncurkan Mobil dengan Standar Emisi Euro 2

Isuzu Traga Blind Van
Sumber :

100kpj – PT Isuzu Astra Motor Indonesia baru saja meluncurkan mobil Isuzu Traga Blind Van yang masih standar emisi Euro 2. Padahal, Indonesia di tahun depan akan menerapkan standar emisi Euro 4 untuk kendaraan diesel.

Arvin Sumbung selaku Product Marketing CV & LCV Manager PT Isuzu Astra Motor Indonesia, memberikan alasannya. Menurutnya, nantinya produk-produk dari Isuzu juga akan menerapkan Euro 4.

"Saat ini (Isuzu Traga Blind Van) masih Euro 2, nanti di April 2022 tentunya semua produk Isuzu sudah akan siap Euro 4. Jadi mulai dari Isuzu Giga, Isuzu Elf, Isuzu Traga, termasuk Isuzu Traga Blind Van ini tentu sudah siap dengan emisi Euro 4," ujar Arvin Sumbung dalam peluncuran virtual Isuzu Traga Blind Van, Kamis 21 Oktober 2021.

Isuzu Traga Blind Van

Isuzu Traga Blind Van merupakan kendaraan niaga yang dibekali dengan mesin Diesel 4JA1-L berkapasitas 2.500cc. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 80 PS pada 3.500 rpm dengan torsi maksimal 191,2 Nm pada 1.800 rpm.

"Mesin 4JA1-L ini juga kita lagi develop untuk bisa cover sampai Euro 4. Cuma, kita juga lagi studi beberapa engine baru yang ke depan nanti akan kita pasangkan untuk Isuzu Traga. Untuk sat ini, 4JA1-L ini sedang kita arahkan ke Euro 4, dan April 2022 pasti sudah Euro 4," kata Arvin.

Sementara itu, Marketing Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Attias Asril mengatakan pihaknya siapkan kendaraan yang sesuai standar Euro 4. Pihaknya juga sedang menyiapkan ekosistem terkait standar emisi Euro 4.

Berita Terkait
hitlog-analytic