Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil MPV Calon Pesaing Xpander dan Avanza Bikin Penasaran

Bocoran Hyundai Stargazer pesaing Toyota Avanza.
Sumber :

100kpj – PT Hyundai Motor Indonesia (HMDI) mempersiapkan produk baru untuk bersaing dengan Toyota Avanza, dan Mitsubishi Xpander. Sebelum resmi diluncurkan, mobil terbaru Hyundai tersebut sudah ramai diperbincangkan.

Produsen mobil berlogo H miring itu telah mendaftarkan mobil barunya yang akan menyasar segmen Low MPV di Kementerian Hukum dan Ham. Berdasarkan Pangkal Data Kekayaan Intelektual, terdapat nama Hyundai Stargazer.

Baca juga: Sinyal Hyundai Stargazer Mendarat di RI Pesaing Xpander dan Avanza

Hyundai Stargazer

Hyundai Stargazer dipatenkan untuk nama produk terbaru mereka di pasar Asean. Mobil Low MPV itu diduga akan diproduksi lokal di pabrik terbaru mereka yang berlokasi di kawasan industri Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Pusat manufaktur Hyundai itu berdiri di atas lahan 77,6 hektar, dan yang terbesar di Asia Tenggara. Nilai investasi yang dikucurkan 1,55 miliar dolar, atau setara Rp21 triliunan, termasuk biaya operasional, dan pengembangan produk.

Sinyal kuat mobil calon penjegal Avanza, dan Xpander itu segera hadir karena beberapa kali kepergok kamera dalam bentuk kamuflase di SPBU rest area tol Jakarta-Cikampek, kemudian di Bandung saat uji coba di jalan raya.

Berita Terkait
hitlog-analytic