Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kecelakaan Maut, Mobil Brio Terjun dari Jalan Tol ke Rel Kereta Api

Honda Brio kecelakaan di tol Tangerang-Merak
Sumber :

100kpj – Menggunakan mobil di jalan raya bukan sekadar memiliki kemahiran dalam berkendara, melainkan didukung kosentrasi penuh. Banyak kecelakaan terjadi akibat kesalahan dari pengemudi, hingga berujung fatal.

Seperti yang dialami pengguna Honda Brio dengan pelat nomor A 1183 T. Mobil berjenis city car itu hilang kendali sehingga keluar dari jalan tol Tangerang-Merak lalu terjun bebas ke rel kereta api, Jumat 1 Oktober 2021.

Kecelakaan tunggal itu mengakibatkan satu penumpang bernisial CIP (19) tewas, dan korban lainnya EAR (20) menderita luka berat. Honda Brio berwarna merah itu ringsek pada bagian atap, pilar belakang, hingga bagian depan.

Kepala Induk PJR Serang Korlantas Polri Tol Tangerang-Merak, Ajun Komisaris Polisi Wiratno mengatakan, kecelakaan itu bermula akibat pengemudi melaju dengan kecepatan tinggi, namun mobil tidak terkendali. 

“Pengemudi kecepatan tinggi hilang kendali, menabrak guardrail, kendaraan terjun ke kolong jembatan kereta api, posisi akhir di selokan,” ujarnya mengutip Viva.co.id, Sabtu 2 Oktober 2021.

Lebih lanjut Wiratno menjelaskan, mobil Brio yang dikendarai EAR awalnya berjalan dari arah Tangerang menuju Merak tepatnya di KM 75.900 A, namun karena hilang kendali akhirnya terjun ke jalur kereta api di bawah tol sekitar pukul 13.30 WIB.

“Personel PJR Korlantas Polri bersama Dirlantas Polda Banten dan pengelola tol datang ke lokasi, kemudian mengevakuasi korban dan mengumpulkan informasi di lokasi kejadian," tuturmya

Berita Terkait
hitlog-analytic