Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cacat Produksi, Ribuan Unit Suzuki Jimny di RI Ditarik dari Konsumen

Suzuki Jimny cacat produksi, komponen ini biang keroknya
Sumber :

100kpj – Suzuki Jimny terbaru resmi dijual di Indonesia sejak Agustus 2019 oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai produsen. Namun untuk mendapatkan Jimny generasi baru itu konsumen harus menunggu bertahun-tahun.

Namun di balik pesonanya, Jimny mengalami kerusakan pada beberapa komponen alias cacat produksi. Sehingga pemegang merek mobil berlogo S tersebut menarik ribuan unit dari tangan konsumen untuk dilakukan perbaikan.

Suzuki Jimny

Hal itu dilakukan sebagai tanggung jawab produsen untuk memastikan keselamatan pengguna mobil berjenis SUV tersebut. Terbagi menjadi dua program, yang pertama adlah recall campaign untutk 21 unit Jimny transmisi matik.

Puluhan unit yang harus ditarik dari konsumen untuk versi produksi Mei-Juni 2021, karena oli transmisi berpotensi merembes. Sehingga menyebabkan mobil tidak bisa jalan, hingga mengancam keselamatan pengguna ketika berkendara.

Assistant to Service Department Head PT SIS, Hariadi mengatakan, terjadinya rembesan oli diduga karena adanya kesalahan saat perakitan yang menyebabkan seal oli terlipat. Maka perlu dilakukan perbaikan.

“Setelah dilakukan pengecekan secara menyeluruh, kami menemukan potensi perembesan oli yang disebabkan posisi oil seal terlipat saat perakitan,” ujarnya saat acara virtual bersama Forwot, Jumat 17 September 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic