Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diskon PPnBM 100% Diperpanjang, Daftar Harga Toyota Avanza dan Rush

Toyota Avanza 2019
Sumber :

100kpj – Diskon PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) 100 persen diperpanjang pemerintah sampai Agustus 2021. Sebelumnya relaksasi pajak nol persen tersebut hanya berlaku selama tiga bulan, atau periode Maret-Mei.

“PPnBM DTP otomotif, diskon 100 persen juga kita perpanjang sampai Agustus untuk 1.500cc. Dan PPN DTP perumahan akan diperpanjang sampai Desember,” ujar Menteri Keuangan, Sri Mulyani dalam acara APBN KITA, dikutip Youtube Kemenkeu, Rabu 23 Juni 2021.

Baca juga: Sah! Sri Mulyani Perpanjang PPnBM 100%, Harga Mobil di Diler Turun?

Toyota Rush

Tercatat ada 21 mobil baru menikmati isentif tersebut, dengan kategori maksimal kapasitas mesin 1.500cc berpenggerak dua roda. Terdapat 115 komponen buatan lokal di dalam mobil tersebut, dengan kandungan minimal 70 persen.

Toyota Avanza, dan Rush menjadi salah satu produk yang masuk dalam kategori. Artinya kedua model itu akan dijual mengikuti kebijakan baru, namun hingga saat ini sejumlah diler masih memberlakukan harga dari peraturan sebelumnya.

Diketahui, kebijakan diskon PPnBM di tahap awal pemerintah hanya memberikan diskon 50 persen mulai Juni sampai Agustus. Sehingga harga Avanza, dan Rush berbah lebih mahal jika dibandingkan bulan sebelumnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic