Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Asyik! Diskon PPnBM 100 Persen Akhirnya Diperpanjang hingga Agustus

IIMS Hybrid 2021

100kpj – Pemerintah akhirnya resmi memperpanjang relaksasi pajak penjualan atas barang mewah atau PPnBM 100 persen untuk mobil baru. Keputusan ini tak lain demi memperpanjang gairah usaha di Tanah Air, khususnya otomotif.

Sebelumnya diskon PPnBM 100 persen untuk mobil baru 1.500 cc ke bawah berakhir pada Mei lalu, dan di Juni berganti dengan 50 persen. Tapi, pemerintah akhirnya memilih untuk memperpanjangnya.

Baca Juga: Terungkap Cara Pedagang Mobil Bekas Bertahan Hidup Saat Ada PPnBM

Menperin, Agus Gumiwang Kartasasmita (Tengah)

"Kementerian Keuangan sudah senada dengan kami, bahwa PPnBM DTP dapat diperpanjang. Hal ini sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo, diperlukan terobosan untuk tetap menciptakan iklim usaha yang kondusif di tengah kondisi pandemi," kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Ini bertujuan membangkitkan kembali gairah usaha di tanah air, khususnya sektor industri, yang selama ini konsisten berkontribusi signifikan bagi perekonomian nasional," lanjutnya di Jakarta, Minggu 13 Juni 2021.

Perpanjangan ini diusulkan oleh Menperin dan mendapat persetujuan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indarwati. Itu dilakukan dalam rapat Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Jumat lalu.

Berita Terkait
hitlog-analytic