Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Brio, Mobilio, HR-V Hingga CR-V Cacat Produksi, Mesin Bisa Mati!

Honda gratiskan servis mobil untuk Dokter

100kpj – Berbagai cara dilakukan pemegang merek kendaraan demi mendapatkan kepercayaan. Salah satunya memastikan keamanan konsumen saat menggunakan produk yang dijualnya.

Mengingat tidak semua kendaaraan yang diproduksi massal sempurna. Sehingga jika terjadi kesalahan, atau cacat produksi yang bisa membahayakan penggunannya, maka produsen wajib menggelar program recall.

Booth Mobil Honda

Recall atau penarikan unit sudah menjadi hal lumrah dilakukan sejumlah brand, demi melindungi konsumen. Seperti yang dilakukan PT Honda Prospect Motor (HPM), sebagai produsen mobil Honda di Indonesia.

Sebanyak puluhan ribu unit mobil Honda ditarik dari pengguna karena masalah fuel pump. Tercatat ada 9 model bermasalah pada komponen yang berperan dalam menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) ke ruang pembakaran.

Produk yang terdampak adalah Honda Brio, Mobilio, Jazz, BR-V, HR-V, CR-V, City, Civic, dan Accord buatan 2019. Perbaikan fuel pump itu dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan.

Atau mesin berhenti beroperasi secara tiba-tiba saat meengemudi dikarenakan fuel pump tidak bekerja sebagaimana mestinya. Bisa dibayangkan mobil yang sedang Anda kendarai tiba-tiba mati di tengah jalan, karena masalah tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic