Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diskon PPnBM Jadi 50%, Ini Harga Baru Daihatsu Rocky dan Toyota Raize

Test Drive Daihatsu Rocky
Sumber :

100kpj – Relaksasi PPnBM atau pajak penjualan atas barang mewah sebesar 100 persen sudah tak berlaku. Pada bulan Juni ini, diskon PPnBM kini menjadi 50 persen, artinya beberapa mobil pun mengalami kenaikan harganya.

Seperti pada Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang resmi mengaspal di Indonesia pada akhir April kemarin. Tingkat kandungan lokalnya mencapai 60 persen, sehingga bisa masuk dalam daftar kendaraan yang mendapatkan relaksasi.

Baca Juga: Pengendara Motor Listrik Harus Memiliki SIM C Khusus

Test Drive Toyota Raize

Kini sudah masuk ke dalam tahap dua di mana 50 persen dari PPnBM dibebankan ke konsumen. Hal ini membuat harga jualnya mengalami perubahan.

Division Head Marketing and Customer Relation PT Astra International – Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso belum lama ini mengaku bahwa mulai Juni harga Rocky naik beberapa juta rupiah.

“Untuk varian terendah yang transmisi manual, naik Rp8,3 jutaan. Sementara untuk versi tertinggi, naiknya Rp9,3 jutaan,” ujarnya. Melihat dari laman resmi Daihatsu Indonesia, Rabu 2 Juni 2021, daftar harga untuk mobil berkapasitas lima penumpang yang dibekali banyak fitur canggih itu sudah diperbarui.

Berita Terkait
hitlog-analytic