Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Polisi Sukses Gagalkan 6 Ribu Kendaraan yang Nekat Mudik

Pemeriksaan pemudik di jalan tol
Sumber :

100kpj – Pihak kepolisian terus bekerja keras untuk menghadang kendaraan yang nekat melakukan mudik lebaran di tahun ini. Dari laporan Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat, jumlah kendaraan yang diputar balik sudah lebih 6 ribu.

Polda Metro Jaya merinci sejak pukul 00.00 WIB, Kamis 6 Mei 2021 sampai malam ini sudah ada seribu lebih kendaraan nekat keluar Jakarta untuk mudik. Namun, mereka gagal mudik dan diputar balik.

"Total yang diputar balik untuk PMJ 1.258,"kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Kamis 6 Mei 2021.

Mudik

Kendaraan-kendaraan tersebut kena di 31 titik penyekatan yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya. Sedangkan di Jawa Barat sudah 5 ribu kendaraan yang diputarbalikan.

"Keseluruhannya sekitar 17.000 lah yang diperiksa, ada 5.000 diputar balik sampai saat ini ya, mungkin nanti bisa bertambah. Dari Jakarta ya pokoknya yang melewati Jawa Barat," kata Eddy Wakapolda Jawa Barat, Brigadir Jenderal Polisi Eddy Sumitro.

Sebelumnya, 4.276 personel gabungan dari TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dilibatkan dalam Operasi Ketupat Jaya 2021 yang digelar pada 6-17 Mei 2021. Operasi ini bertujuan untuk mencegah masyarakat melakukan tradisi mudik Lebaran.

Berita Terkait
hitlog-analytic