Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sepintar-pintarnya Pemudik Kelabuhi Polisi, Akhirnya Putar Balik Juga

Mudik
Sumber :

100kpj – Pemerintah akhirnya secara resmi melarang masyarakat melakukan mudik, untuk memperingati Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman bersama sanak saudara. Larangan ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Tanggal 6 Mei 2021 ini menjadi hari pertama larangan mudik yang digagas oleh pemerintah mulai berlaku, nantinya larangan mudik ini akan berakhir pada tanggal 17 Mei 2021 mendatang.

Meski periode larangan mudik sudah disosialisasikan sejak beberapa hari sebelumnya, dengan dilakukannya proses pengetatan oleh petugas di beberapa titik agar mengantisipasi pemudik, namun masih banyak masyarakat yang nekat untuk mudik.

Banyak cara yang dilakukan masyarakat untuk bisa mudik, di tengah aturan larangan mudik oleh pemerintah. Seperti saat polisi melakukan penyekatan dalam rangka Operasi Ketupat Jaya 2021 untuk mencegah masyarakat yang hendak mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. 

mudik

Satu mobil truk berisi sayuran sempat dihentikan. Dan ternyata, di dalamnya kedapatan membawa penumpang mudik. Untuk mengelabui petugas kepolisian, supir truk mencoba cari akal dengan mengangkut sayur-sayuran. 

Tapi, polisi akhirnya jeli sehingga sejumlah pemudik yang bersembunyi di balik sayuran, berhasil diungkap. Truk tersebut diamankan di Tol Cikarang arah Cikampek pada Kamis dini hari, 6 Mei 2021 sekira jam 01.05 WIB.

Berita Terkait
hitlog-analytic