Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

China Batasi Penggunaan Mobil Tesla di Kawasan Militer, Kenapa?

Tesla di China. Foto: WSJ.
Sumber :

100kpj – Baru-baru ini, pemerintah China melarang staf militer dan pegawai BUMN menggunakan mobil listrik besutan Amerika Serikat, Tesla. Sebab, mereka khawatir, sistem yang tertanam di kendaraan canggih tersebut bisa membocorkan data nasional mereka.

Disitat dari The Wall Street Journal, Sabtu 20 Maret 2021, pemerintah China menganggap, saat mobil Tesla digunakan di komplek militer dan BUMN, maka kamera yang tersemat di kendaraan bakal mengumpulkan informasi terkait obyek dan lokasi yang dilaluinya.

Baca juga: Harganya Mahal, Mengapa Tesla Diburu dan Diminati Banyak Konsumen?

Layar Sentuh Tesla. Foto: Reuters.

Bukan hanya itu, mereka menduga, mobil Tesla juga bisa mengumpulkan data-data rahasia lainnya, kemudian dikirimkan kembali ke suatu lembaga di Amerika Serikat. Kendati terkesan berlebihan, namun kebijakan tersebut sejalan dengan gagasan yang pernah dikemukakan Presiden Xi Jinping

Belum lama ini, Jinping meminta masyarakat China mulai menjauhi teknologi besutan Amerika Serikat. Sebab, sama halnya seperti Tesla, dia khawatir perangkat tersebut digunakan untuk memata-matai dan mengancam keamanan nasional.

Berita Terkait
hitlog-analytic