Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ada Apa Ya? Pom Bensin Shell Cari Orang Kaya di Surabaya dan Medan

POM Shell
Sumber :

100kpjShell Indonesia sepertinya berencana akan melebarkan bisnis penjualan bahan bakar minyaknya di Indonesia, buktinya Shell Indonesia sedang mencari orang kaya atau mitra bisnis yang mampu mengelola bisnis SPBU atau pom bensin.

Untuk dapat bekerja sama dengan Shell Indonesia untuk mengelola bisnis SPBU di kota Surabaya dan Medan, calon mitra bisnis tersebut harus menyediakan uang sebesar Rp500 juta. Dalam program ini, mitra dapat mengoperasikan sampai dengan tiga SPBU Shell dengan investasi yang terjangkau dan estimasi jangka waktu pengembalian modal yang kompetitif. 

Peluang bisnis SPBU Shell di Surabaya dan Medan merupakan program kemitraan Company Owned Dealer Operated (CODO), dimana mitra hanya perlu menyediakan modal awal Rp. 500 juta, dan tidak perlu memiliki modal tanah, bangunan, dan peralatan. 

Shell akan meminjamkan aset berupa SPBU yang sudah dibangun dan siap dikelola oleh para mitranya. Kelengkapan infrastruktur ini juga mencakup bisnis penunjang di SPBU yang akan dijalankan juga oleh mitra seperti convenience store, kedai kopi, dan bengkel. 

pom bensin Shell

“Kami melihat program Shell yang memberikan peluang bagi mitra untuk menjalankan bisnis SPBU merupakan win-win solution, karena kami bisa bermitra dengan pengusaha terbaik di daerah masing-masing dan sebaliknya mereka mendapatkan kesempatan untuk menjadi pengusaha bisnis SPBU dengan modal Rp. 500 juta," ungkap Sari Rachmi, Retail Business Optimization Manager Shell Indonesia.

Program kemitraan ini sudah berjalan selama 15 tahun di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Sampai saat ini, Shell telah bekerjasama dengan 45 Mitra untuk mengelola 121 SPBU di provinsi-provinsi tersebut. 

Berita Terkait
hitlog-analytic