Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Isi Garasi Syahrul Yasin Limpo Yang Ditunjuk Presiden Gantikan Luhut

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo
Sumber :

100kpj – Sejak Edhy Prabowo ditangkap kasus korupsi benih lobster, posisi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) diisi sementara oleh Luhut Binsar Pandjaitan, yang merangkap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Mengingat Luhut mendapatkan tugas ke luar negeri selama 2-10 Desember 2020, maka presiden diminta untuk menunjuk Syahrul Yasin Limpo untuk menjalan tugas sebagai Menteri KKP sekaligus Menteri Pertanian.

Hal itu tertuang dalam Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor B-918/M.Sesneg/D3/AN.00.03/12/2020, yang ditandatangani Mensekneg Pratikno, Rabu 2 Desember 2020.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

“Dengan hormat kami berritahukan bahwa Bapak Presiden berkenan menunjuk Menteri Pertanian untuk menggantikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim,” tulis suat tersebut.

Dengan pergantian posisi tersebut, sosok Syahrul Yasin Limpo cukup menyita perhatian. Karena dari sekain banyak pembantu presiden, dia yang dipercaya untuk menduduki dua jabatan sekaligus, meski berstatus sementara. 

Politisi kelahiran Makassar 1955 itu ditunjuk sebagai Menteri pertanian ke-28 sejak 23 Oktober 2019 di Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024. Sebelumnya dia mengemban tugas sebagai Gubernur SulawesI Selatan 2008-2018.

Berita Terkait
hitlog-analytic