Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Custom Asal Banyuwangi Ini Siap Bertarung di Amerika Serikat

Juara Uatama, The Greatest Suryanation Motorland 2019
Sumber :

100kpj – Rangkaian Suryanation Motorland Battle 2019 telah usai di lima kota. Dari masing-masing kota para juri sudah menunjuk motor custom terbaik, yang bertarung kembali di ajang final pada 23-24 November lalu di JI Expo Kemayoran, Jakarta.

Suryanation Motorland Committee Hendyanto mengatakan, kelima motor custom itu akan bersaing medapatkan gelar the greates di Suryanation Show Off 2019. Dan pemenang utama tahun ini akan ikut kontes internasional di Amerika Serikat.

Kontes motor custom tersebut bernama Mama Tried Motorcycle Show yang berlangsung di Milwaukee pada 14-15 Maret 2020. “Pengiriman sekitar dua bulan lewat jalur laut, maka motor pemenang dikirim setelah penjurian,” ujarnya di Jakarta.

5 finalis Suryanation Motorland 2019

Kelima motor yang masuk ke babak final adalah Honda XR 400 bergaya street chopper buatan bengkel Afto Motor, Pekanbaru. Lalu Kawasaki KZ200 dari bengkel 58Works asal Palembang, Harley-Davidson FXR bergaya chopper buatan Protechnis.

Kemudian Suzuki Thunder 250 bergaya board tracker buatan Enggal Modificate asal Bali, dan motor chopper bermesin V-twin S&S buatan Queen Lekha Chopper asal Yogyakarta. Nah, dari kelima motor custom tersebut bersaing untuk jadi yang terbaik.

Setelah melewati penilaian yang ketat dari juri lokal dan luar negeri, ternyata Suzuki Thunder garapan Enggal Modificate keluar sebagai juara utama dengan menyandang the greates Surynation Motorland 2019, dan akan dikirim ke Negeri Paman Sam. 

Berita Terkait
hitlog-analytic