Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Agar Tak Berkarat, Komunitas Innova Pacu Mobil Hingga 80 Km per Jam

Innova Community saat merayakan ultah ke-13
Sumber :

100kpj – Karat menjadi penyakit yang mengkhawatirkan bagi pemilik mobil. Sebab jika salah satu komponen telah korosi, tentu akan rapuh, merusak fungsi dan penampilan mobil jadi terganggu.

Masalah utama karat menggerogoti mobil karena air. Terutama mereka yang tinggal di pesisir pantai, karena air laut memiliki kandungan garam tinggi dan itu penyebab utama bahan besi di mobil berkarat.

Maka saat merayakan ulang tahun Innova Community ke-13 di kawasan pantai Lampung, komunitas itu bekerja sama dengan bengkel Toyota. Tujuannya berbagi tips agar mobil tidak berkarat setelah main ke pantai.

 Lantas seperti apa cara pencegahannya?

“Setelah dari daerah pantai atau laut, disarankan segera mencuci kendaraan terutama bagian kolong,” ujar Kepala Bengkel Auto200 Raden Intan, Adi Saputra dalam siara pers yang diterima 100kpj, Kamis 15 Agustus 2019.

Sementara Ketua Umum Innova Community, Nugraha Reza menambahkan, mencuci kendaraan yang disarankan hingga kolong adalah dengan menggunakan  air bertekanan tinggi. Setelah itu, keringkan bagian yang terjangkau sampai bekas air tidak menempel alias kering.

Berita Terkait
hitlog-analytic