Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ternyata ada Komunitas Pejabat Pajak Pemilik Moge, Menkeu Sri Mulyani: Bubarkan

Pengguna motor Harley-Davidson
Sumber :

100kpj – Direktur Jenderal, atau Dirjen Pajak Kementerian Keuangan, Suryo Utomo baru-baru ini viral setelah fotonya menunggangi motor besar, atau moge tersebar di media sosial. Sebenarnya tidak ada yang salah dari foto itu.

Namun saat ini gaya hidup dari para pejabat pajak menjadi sorotan, ujung dari kasus Mario Dandy Satrio, yaitu anak dari Rafael Alun Trisambodo sebagai Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Dirjen Pajak Jakarta Selatan.

Baca juga: Sudah Bodong Jeep Rubicon Anak Pejabat Pajak Nunggak Pajak

Sri Mulyani

Gaya hidup mewah pejabat pajak sedang menjadi sorotan, tidak terkecuali kepemilikan moge. Hal itu dianggap bisa mencederai kepercayaan masyarakat, seperti yang disampaikan Kementerian Keuangan Sri Mulyani.

“Bahkan apabila moge tersebut diperoleh, dan dibeli dengan uang halal, dan gaji resmi, mengendarai dan memamerkan moge bagi pejabat/pegawai pajak, dan Kemenkeu telah melanggar azas kepatuhan, dan kepantasan publik,” ujarnya.

Bahkan bukan satu, atau dua orang saja yang memiliki moge. Ada sejumlah pejabat pajak yang memiliki motor dengan mesin berkapasitas besar tersebut, hingga membentuk suatu komunitas yang diberi nama BlastingRijder.

Berita Terkait
hitlog-analytic