100KPJ

Begal Motor Banyak Keliaran di Jalan Raya, Begini Tips Jitu Biar Aman

Share :

100kpj – Kondisi jalan raya di beberapa kota belakangan menjadi lengang atau kosong setelah pemerintah mulai memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB. Imbasnya, banyak pelaku kejahatan, seperti begal kendaraan, yang secara terang-terangan melakoni aksinya di tempat umum.

Bahkan, dalam beberapa hari terakhir, berbagai media massa ramai memberitakan aksi begal kendaraan yang terjadi di berbagai lokasi. Kenyataan itu tentu membuat banyak pihak panik, terutama mereka yang masih harus ke luar malam untuk menuju atau pulang dari tempat kerja.

Baca juga: Video Polisi Kejar Begal, Ditembak-tembak Enggak Jatuh dari Motor

Mengerikannya lagi, aksi pembegalan juga dilakukan dengan berbagai cara. Ada yang menghampiri korban lalu mengancamnya dengan senjata tajam, ada pula yang tanpa aba-aba langsung melancarkan aksi kekerasan hingga sang korban harus terluka atau bahkan kehilangan nyawa.

Itulah mengapa, penting mengetahui bagamana cara atau tips jitu agar terlolos dari ancaman pelaku pembegalan di jalan raya. Berdasarkan keterangan resmi Head of Safety Riding PT Wahana Makmur Sejati atau WMS, Agus Sani yang disampaikan kepada media, kemampuan dan kelengkapan berkendaran merupakan kunci utamanya.

Baca juga: Begini Cara Kunci Setang Motor yang Bikin Maling Keringet Dingin

Share :
Berita Terkait