100KPJ

Tak Ada Kelas Kelas Expert, Novice dan Rookie di Oneprix 2020

Share :

100kpj – Kerjurnas Oneprix Indonesia Motorprix Championship sudah telah menyiap beberapa hal baru untuk kompetisi di 2020. Salah satunya, tak ada lagi kelas-kelas seperti Expert, Novic dan Rookie.

Sebenarnya kelas-kelas tersebut, bukannya dihilangkan tapi diganti namanya. Pada gelaran Oneprix 2020 tiga kelas utamanya adalah OP1,OP2 dan OP3.

Baca Juga:
MotoGP Ikut Ngakak dengan Video Balapan Kocak di Indonesia

Motor Bikinan Sunter dan Karawang Laris Manis di Luar Negeri

Kelakuan Ukhti Racing, Nyungsep Saat Wheelie Pakai Honda Beat

3 Pelanggaran yang Dikenai Tilang Elektronik Sepeda Motor

OP1 adalah Kelas Expert Bebek 4T 150cc Tune Up, OP2 adalah Bebek  4T 150cc Tune Up Novice dan Bebek 4T 150cc. Sedangkan Standart Rookie menjadi OP3.

“Perubahan nama kelas ini adalah hasil kordinasi dengan para pengurus IMI Pusat dan Provinsi. Tujuan dilakukan perubahan supaya ada perbedaan nama kelas dengan event yang lain juga sebagai pengkhususan bagi Onerpix sebagai kejuaraan tingkat nasional” ujar Imam Sulisto, Direktur OMM.



Hal menarik lainnya adalah balapan Oneprix 2020 bakal digelar sebanyak 6 putaran, dimulai dari bulan Maret 2020 dan berakhir dibulan November 2020. Pada bulan April dan Mei kegiatan diliburkan karena bertepatan dengan bulan Ramadan dan Idul Fitri 1441 H.

Sedangkan untuk lokasi sirkuit balapan masih akan digelar di tiga lokasi, sama seperti tahun lalu. Yakni, Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Sirkuit Sentul Karting Motorcycle, Bogor dan Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Share :
Berita Terkait