Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Bikinan Sunter dan Karawang Laris Manis di Luar Negeri

Honda Vario terbaru.
Sumber :
AHM

100kpj – Sepeda motor yang dirakit di Indonesia, ternyata cukup laris manis di negeri orang. Terlihat dengan ekspor motor yang cukup besar, modelnya pun bervariasi mulai dari bebek hingga skuter matik.

Salah satu produsennya adalah PT Astra Honda Motor, yang sukses meraih kenaikan angka pengapalan ke luar negeri untuk produk mereka. Jika pada 2018 AHM hanya berkontribusi 29 persen, maka di tahun berikutnya menjadi 37 persen.

Baca Juga:
Siap-siap, Tilang Elektronik untuk Motor Diberlakukan Bulan Depan

Picu Perceraian Artis, Emang Semahal Apa Harga Motor Harley Davidson?

Dalam keterangan resmi AHM yang diterima 100KPJ, angka produk Honda yang diekspor secara utuh atau Completely Built Up pada 2019 yakni 301 ribuan unit, naik 66,1 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Dari jumlah itu, 282 ribu unit dalam wujud skuter matik, dan didominasi model Vario serta BeAT. Dua produk baru mereka buatan pabrik AHM di Sunter dan Karawang, yakni Genio serta ADV 150 pun turut dikirim ke luar negeri.

World Premiere Riding Experience Honda ADV 150  di Bali


Dari jenis model motor sport, AHM mengekspor 14.166 unit pada periode Januari hingga Desember 2019. Yang banyak diminati adalah model trail CRF150L, dan sport CBR150R.

Di segmen motor bebek, ada 5.761 unit yang dikapalkan ke luar negeri. Supra GTR150 menjadi kontribusi terbesar, disusul Sonic.

Baca Juga:
Koleksi Motor Paul Walker Laku Terjual, dari Harley hingga Suzuki

Uang Elektronik Hilang, Pengguna Jalan Tol Bisa Kena Denda Rp1 Juta

Berita Terkait
hitlog-analytic