Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Ditinggal di Rumah saat Berlibur, Ini yang Perlu Diperhatikan

Parkir Motor di Teras
Sumber :

100kpj – Sebentar lagi, masyarakat Indonesia bakal bertemu libur panjang untuk memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 29 Oktober 2020 mendatang. Namun, bertepatan dengan itu, ada cuti bersama dan libur akhir pekan yang datang beriringan.

Kendati pandemi corona belum hilang, namun tak sedikit masyarakat Indonesia—terutama di wilayah perkotaan yang tetap memilih menghabiskan libur panjangnya dengan berwisata ke tempat-tempat jauh. Sehingga, rumah atau kediaman pribadi bakal dibiarkan kosong dalam waktu yang terbilang lama.

Baca juga: Suami Wajib Tahu, Cara Aman Ajak Istri Hamil Liburan Naik Mobil

Seandainya kalian punya asisten rumah tangga atau orang lain yang tetap berada di rumah, mungkin segalanya menjadi mudah. Namun, jika tidak, tentu sangat berisiko. Sebab, barang-barang yang ada di rumah, terutama yang bermuatan listrik atau bahan bakar, berpotensi rusak dan alami ledakan. Salah satunya, sepeda motor.

Sebelum Ditinggal Berlibur, Perlakukan Motor dengan Cara Ini

Mekanik Otomoto Indonesia, Andri Yatin mengatakan, saat sepeda motor ditinggal pemilik dalam jangka waktu lama, biasanya ada sejumlah masalah yang mengancam. Namun, kemungkinan tersebut bisa dicegah dengan memberi perlakuan khusus kepada kendaraan sesaat sebelum ditinggalkan. Lantas, apa saja?

Pertama dan yang terpenting, pastikan kendaraan tetap aman dengan menguncinya secara ganda. Artinya, mengunci setang saja tidak cukup, perlu ada peranti gembok lain yang bisa dipasangkan pada area roda, atau standar sepeda motor.

Berita Terkait
hitlog-analytic