Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

5 Penyebab Utama Garansi Mobil Baru Bisa Gugur, Jangan Ceroboh

Servis mobil Suzuki
Sumber :

100kpj – Kendaraan baru sewajarnya dijamin garansi, hal tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada konsumen. Salah satunya untuk menjamin komponen yang ada di dalam kendaraan jika tiba-tiba mengalami kerusakan.

Namun keusakan tersebut memang terjadi begitu saja, tanpa ada kesalahan pemakaian. Oleh sebab itu, garansi menjadi pelengkap untuk pembelian mobil baru. Untuk masa berlakunya tergantung dari kebijakan brand atau diler.

Ada sejumlah merek pendatang baru menawarkan garansi dengan waktu cukup lama. Tujuannya untuk membuktikkan bahwa mobil buatannya memiliki kualitas, dan membangun kepercayaan kepada konsumen terkait pelayanan.

Suzuki XL7

Berbeda dengan jenama yang sudah cukup lama berkutat di pasar otomotif Tanah Air. Masa tenggang garansi yang diberikan masih terbilang normal, seperti yang diterapkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai produsen mobil Suzuki.

Diketahui, untuk setiap mobil baru Suzuki tercover garansi selama 36 bulan, atau 100 ribu kilometer mana dulu yang tercapai. Tapi jika konsumen ceroboh, garansi yang jaraknya sekitar 3 tahun itu bisa saja hangus, atau gugur di tengah jalan.

Head of 4W Service Administration PT SIS, Totok Yulianto mengatakan, ada beberapa hal yang tidak ditanggung oleh garansi resmi. Selain karena kesalahan dari konsumen yang membuat garansi gugur, namun ada juga ketentuan lainnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic