Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cari Aman, Hal Ini yang Harus Dilakukan saat Berkendara Berboncengan

Naik Motor
Sumber :

100kpj – Mengendarai sepeda motor dengan membonceng penumpang di bagian belakang tentu berbeda dengan berkendara sendiri, makanya faktor keselamatan dan kenyamanan saat berboncengan itu sangat penting, baik pengendara maupun penumpang.

Pasalnya di Indonesia masih banyak orang yang mengabaikan akan keselamatan ketika dibonceng atau membonceng, seperti membonceng lebih dari dua orang, membonceng dengan membawa barang yang melebihi kapasitas muatan.

Makanya agar selamat ketika dibonceng maupun membonceng, laman resmi Wahana Honda memberikan beberapa tips akan cari aman ketika mengendarai motor dengan membonceng ataupun dibonceng

Baca juga: Waspada, Kesalahan Kecil Tapi Bahaya yang Sering Dilakukan Pemotor

Persiapan Baik pengendara maupun pembonceng

Persiapan untuk berboncengan aman ini harus dilakukan dari sisi pengendara maupun penumpang, hal paling dasar yang bisa dilakukan adalah dengan mengenakan perlengkapan berkendara yang layak seperti helm berstandar SNI, dan perlu mengenakan jaket untuk menjaga tubuh tetap hangat saat dalam perjalanan.

Sebagai pengendara, Anda wajib mengecek tekanan angin pada ban. Jangan sampai tekanannya di bawah standar, karena Anda akan membawa beban yang lebih berat dan akan sangat berpengaruh pada pengendalian kendaraan.

Berita Terkait
hitlog-analytic