Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Duhai Ojol, Pasang Papan Iklan di Motor Bisa Bikin Garansi Hangus

Papan Iklan Motor
Sumber :

100kpj – Saat berada di jalan raya, sebagian kita mungkin kerap mendapati ojek online yang memasang papan iklan di bagian ekor kendaraan. Keberadaannya tentu diperuntukkan sebagai media beriklan. Target audiensnya ialah pengendara lain yang kebetulan berada di belakangnya.

Meski terbilang efektif lantaran disajikan dengan cara berkeliling, namun rupanya memasang papan iklan di sepeda motor sebenarnya tak dianjurkan. Kepastian tersebut diungkapkan Technical Service Division PT Astra Honda Motor atau AHM, Endro Sutarno, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Jangan Abai saat Naik Motor Matik, Begini Posisi Duduk yang Benar

“Biasanya, kalau ada modifikasi di luar anjuran pabrik, garansi bisa hangus. Pemasangan papan iklan itu boleh jadi salah satu penyebabnya,” ujar Endro kepada 100KPJ.

“Terutama papan yang dilengkapi pencahayaan atau lampu, karena kelistrikannya kan pasti hidup terus,” kata dia menambahkan.

Endro mengaku, dirinya tak terlalu memahami struktur pemasangan papan iklan. Namun, mengingat hal tersebut berkaitan dengan modifikasi, maka sang pemilik kendaraan seharusnya sudah tahu mengenai risikonya.

Berita Terkait
hitlog-analytic