Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hilangkan Kusam dan Kuning Pada Lampu Mobil Pakai Pecahan Beling

Bersihkan lampu mobil
Sumber :

100kpj – Memiliki mobil lawas butuh perawatan ekstra, bukan hanya menjaga bodi mobil agar tetap kinclong, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Seperti halnya merawat mesin dan kaki-kaki agar tetap nyaman saat dikendarai.

Bukan hanya itu, lampu utama atau headlamp mobil lawas juga kerap dilanda masalah. Salah satunya adalah kondisi mika yang berubah warna menjadi kuning, atau kusam. Hal tersebut wajar terjadi karena umur dan cara pemakaian.

Mika lampu utama berubah warna, atau menjadi kusam disebabkan oleh beberapa faktor. Diantaranya karena mobil yang jarang dicuci, sebab kotoran akan menempel pada permukaan mika, dan membekas dari hawa panas saat lampu menyala.

Lampu mobil yang sudah menguning dan kusam

Faktor lain yang membuat mika menjadi kusam karena watt, atau daya lampu terlalu tinggi dari standar pabrikan. Artinya selain umur, ada beberapa kesalahan yang membuat fisik lampu mobil Anda menjadi kusam dan tidak terlihat menarik.

Untuk mengembalikan kondisi mika headlamp seperti baru, pemilik bengkel reparasi lampu Bintang Mas, Udin mengatakan ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan kusam atau warna kuning pada lampu mobil.

“Tinggal buka saja rumah headlamp dari mobil, setelah melepas baut-baut yang terkait dan copot songket lampu utama dan sein. Kalau kotoran hanya ada di bagaian luar cukup menggunakan kompon dan alat poles,” ujarnya kepada 100KPJ.

Berita Terkait
hitlog-analytic