Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Asal, Ini Biang Kerok Mobil Bisa Lecet saat Cuci di Full Steam

Cuci mobil robotik
Sumber :

100kpj – Setiap orang pasti menginginkan bodi mobilnya mengkilap dan kinclong. Namun untuk mendapatkan hal tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sebab banyak faktor, dan kelalaian pemilik yang membuat bodi mobil jadi kusam.

Salah satu penyebab warna cat menjadi kusam adalah faktor cuaca, terlebih mobil kerap terparkir di luar ruangan tanpa penutup. Selain itu, jika kebersihan mobil tidak dijaga, otomatis warna cat lebih mudah berubah bahkan timbul noda.

Baca Juga:
Seksinya Sales Mitsubishi yang Diperiksa KPK Gara-gara Pajero Sport

Ayah Ini Terjunkan Mobil ke Jurang Demi Bunuh Diri Bersama 2 Putrinya

Oleh sebab itu mencuci mobil syarat utama untuk menjaga bodi mobil agar tetap kinclong. Namun jika proses pencuciannya salah, akan timbul masalah baru. Sebab cukup banyak kasus, di mana baret halus atau lecet timbul akibat proses pencucian.

Ilustrasi mencuci mobil di rumah

Salah satunya adalah mempercayakan pencucian di full steam dengan cara robotik. Padahal tidak semua alat atau robot untuk mencuci mobil secara otomatis itu aman. Seperti yang disampaikan Chief Executive Officer Autoglaze, Robhy Kurnia. 

Sebagai penyedia jasa detailing dan pencucian mobil, Robby mengaku, tidak semua robot pencucian mobil aman. Karena ada bahan penyeka atau alat pencuci di dalam mesin tersebut yang mudah kotor sehingga dapat melukai bodi. 

Berita Terkait
hitlog-analytic