Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cara Murah Hilangkan Bau dan Kotor pada Helm

Helm Cargloss
Sumber :

100kpj – Helm menjadi hal wajib dimiliki oleh pengendara sepeda motor, sebab memiliki peran penting dalam melindungi keselamatan kita. Namun, kebersihan pada helm juga harus diperhatikan demi kenyamanan ketika memakainya.

Dengan cuaca Indonesia yang kini sedang memasuki musim hujan,  helm jadi lembab dan mudah bau karena air hujan bercampur dengan keringat. Untuk membuatnya kembali wangi dan bersih, Anda harus mengeluarkan uang dan membawanya ke tempat cuci helm.

Baca Juga:
MotoGP Ikut Ngakak dengan Video Balapan Kocak di Indonesia

Motor Bikinan Sunter dan Karawang Laris Manis di Luar Negeri

Kelakuan Ukhti Racing, Nyungsep Saat Wheelie Pakai Honda Beat

Dan juga kita gak tahu bahan yang dipakai tempat cuci helm itu, berbahaya bagi kulit atau tubuh kita gak?. Ketimbang pusing, dan helm makin gak nyaman dipakai, mending ikuti tips cuci helm yang gratis tapi hemat.

Bagi Anda yang ingin membersihkannya, bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah.  Pertama, yang dilakukan copot semua padding helm.

Termasuk padding utama alias busa bagian atas. Tak tertinggal, padding atau busa di pipi kiri-kanan.  Jangan sembarang melepas padding. Agar tidak rusak bahkan robek, perhatikan kancing-kancingnya.

Kedua, siapkan air hangat secukupnya untuk keperluan merendam padding. Lalu, siapkan ember, sabun atau sampo serta sikat gigi halus untuk menyikat padding helm yang kotor.

Kini, dalam air hangat di ember, campurkan sampo secukupnya dan aduk rata. Setelah itu, masukkan semua padding ke dalam ember. Tunggu 5-10 menit, supaya kotoran rontok dan kuman mati.

Setelah 10 menit dan air sudah mulai dingin, ambil padding yang ada. Gosok menggunakan sikat gigi bekas. Langkah ini, bertujuan untuk menghilangkan noda atau kotoran.

Sehingga, bisa bikin padding kembali kinclong. Setelah itu, rendam dengan air dingin menggunakan ember lainnya. Ini menghindari kotoran akan mengendap di padding lagi.

Baca Juga:

Berita Terkait
hitlog-analytic