Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Masuki Musim Penghujan, Pilih Jas Hujan Ponco atau Setelan untuk Pemotor?

Pemotor memakai jas hujan

100kpj –  Hujan mulai rutin turun di awal tahun ini di sejumlah kota, termasuk Jabodetabek. Bagi pengendara motor tentunya harus memiliki jas hujan, agar berkendara tetap aman dan nyaman selama perjalanan.

Musim hujan memang bukan hal yang menyenangkan bagi para bikers, kadang sering menghambat perjalanan dan perpindahan dari satu tempat ke tempat yang lain. Apalagi saat hujan dengan intensitas yang tinggi.

Di mana, kondisi jarak pandang yang minim, ban yang licin sampai dengan suhu udara menurun sehingga harus ekstra hati-hati. Maka itu, jika hujan lebat bisa berhenti dahulu atau memakai jas hujan.

“Kalau menilik pada kondisi, tentu hujan bukan hal yang bisa disepelakan, kita tahu bahwa seringkali pengendara motor jika tidak berhati-hati bisa sebabkan kecelakaan ringan bahkan sampai merenggut korban jiwa, maka supaya tetap cari aman. Pada saat hujan turun sebaiknya langsung mencari tempat yang aman untuk menggunakan jas hujan,” ucap Agus Sani, Head of Safety Riding Promotion PT Wahana Makmur Sejati, Senin 8 Januari 2024.

Pada saat hujan turun, para pemotor dihadapkan pada beragam kondisi, memilih untuk berteduh atau melanjutkan perjalanan dengan menggunakan jas hujan. Buat yang memilih untuk melanjutkan perjalanan, berikut ini adalah beberapa jenis-jenis jas hujan yang sering digunakan;

1. Jas Hujan Ponco

Jas Hujan yang tentu sudah sangat familiar, bentuknya layaknya jubah dan memiliki ciri khas pada bagian samping tidak tertutup dan ukurannya relatif besar, memungkinkan pengendara punya ruang gerak luas.

Berita Terkait
hitlog-analytic